Sabtu, 20 Oktober 2012

MANFAAT BERFIKIR POSITIF


BERFIKIR POSITIF
Berfikir positif secara umum adalah sikap, fikiran, ucapan kita bagaimana melakukan hal yang baik dalam arti positif. Berfikir positif bisa membuat fikiran atau otak dan hati kita tenang, karena semua yang kita fikirkan dan yang kita lakukan mengacu pada hal positif sehingga hidup ini akan dipenuhi rasa optimis dan terasa mudah.

Manfaat berfikir positif >>

Manfaat berfikir positif :
1.       Lebih percaya diri
2.       Mampu menerima apa adanya.
3.       Mengarah pada kesuksesan
4.       Tidak mudah sakit
5.       Tidak mudah stress, depresi dan frustasi.

Tersebut diatas bahwa berfikir positif bisa membuat kita tidak mudah sakit. Mungkin anda sedikit bingung disini. Ya, sedikit saya jelaskan bahwa ketika kita berfikir positif kita anggap mudah semua masalah tapi dalam tanda kutip bukan meremehakan. Kemudian semua hal dan rintangan hidup dan dianggap sulit, kita optimis bisa melewatinya maka akan tercipta fikiran yang tenang dan tentram. Dengan fikiran yang tenang ini, keadaan hormon-hormon dalam tubuh kita akan normal dan stabil. Hormone yang tidak stabil dapat membuat kita mudah terserang penyakit. Kondisi hormone yang stabil dan normal lah yang berakibat kita tidak mudah sakit.

Cara Mengubah Fikiran Negative Menjadi Positif
Pada hakekatnya manusia ingin mendapatkan kesuksesan baik di dunia maupun akhirat, salah satu cara untuk menuju-nya adalah selalu memancarkan energi positif, tapi kadang situasi dan keadaan yang membuat fikiran positif itu melemah ataupun menjadi berfikir negatif.
Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah fikiran negatif menjadi fikiran positif versi ulul azmy :
1.       Niat atau kemauan
Yaitu niat kita untuk selalu berfikir positif dalam segala hal. Untuk menjaga konsistensi selalu berfikir positif memang tidak mudah, tapi setidaknya niat akan mengawali langkah berfikir positif.
2.        Optimis.
Yaitu optimis bahwa sesuatu yang kita inginkan atau rencanakan akan di ridhoi Allah dan akan terwujud. Tapi bukan berarti bukan berarti jika rencana yang tidak terealisasikan kemudian kita pasrah dan putus asa. Kita harus selalu berfikir positif bahwa itu bukan yang terbaik bagi kita.
3.       Nikmati pekerjaan
4.       Menerima apa adanya
5.       Tidak menyalahkan diri sendiri
6.       Bergaul dengan orang yang berfikir positif
7.       Hadapi masalah dengan senyuman

Selamat Menikmati Berfikir Positif..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar